Mengenal Lebih Dekat Iblis

Iblis awalnya bukan ciptaan yang jahat, sebab semua yang diciptakan Tuhan itu baik adanya. Sebagaimana manusia, Iblis juga mempunyai kehendak bebas. Dan ternyata dia menggunakan kehendak bebas itu secara salah, karena ingin menjadi sama seperti Tuhan sendiri, sehingga jatuhlah Iblis ke dalam dosa. Iblis diberi gelar LUCIFER oleh Tuhan


Kejahatan Awal yang dilakukan Lucifer

Kejahatan awal yang dilakukan oleh Lucifer adalah ingin, yang merupakan 10 Hukum Taurat yang di turunkan Allah kepada umat manusia di gunung Sinai.Sedikit demi sedikit Lucifer memanjakan suatu keinginan untuk meninggikan diri sendiri.

Yang dijelaskan dalam Kitab Yehezkiel; "Karena hatimu menempatkan diri sama dengan Allah". Gantinya berusaha membuat Allah yang tertinggi dalam kasih dan kesetiaan mahluk-mahluk ciptaanNya, Lucifer berusaha untuk memenangkan pelayanan dan penghargaan mereka untuk dirinya sendiri.

* Dengan menginginkan kehormatan yang dikaruniakan Allah kepada AnakNya-Mesias, Lucifer menginginkan kuasa yang hanya Mesias saja memiliki Hak Prerogatif itu. Kejahatan yag akhirnya merusak keharmonisan surgawi.
* Pelayanan dan meninggikan diri sendiri yang bertentangan dengan rencana Pencipta, membangkitkan suatu pertanda jahat, yang seharusnya kemuliaan Allah adalah tertinggi baginya. Majelis Surgawi membujuk Lucifer. Anak Allah - Mesias mengemukakan di hadapanya kebesaran, kebaikan dan keadilan Pencipta dan sifat hukumNya yang kudus dan yang tidak berubah itu. Tetapi amaran yang diberikan dalam kasih dan belas kasihan yang tak terbatas hanya membangkitkan roh penolakan. Lucifer membiarkan iri hati terhadap Mesias menguasai dirinya, sehingga ia lebih berketetapan dalam dirinya.


Gelar Iblis

Gelar Iblis adalah sebuah julukan atau nama pemberian kepada Lucifer yang ada di Alkitab.Berikut ini adalah nama atau julukan lain dari Satan atau Iblis:

* Wahyu 9:11, Naga Besar, Si Ular Tua, Penyesat Seluruh Dunia;
* 1 Yohanes 5:19, Si Jahat;
* Yohanes 8:44, Pembunuh Manusia dan Si Pendusta;
* 2 Korintus 4:3-4, Ilah Zaman ini;
* Yohanes 12:31, Penguasa Dunia ini;
* Efesus 2:2, Penguasa Kerajaan Angkasa;
* 1 Tesalonika 3:5, Si Penggoda;
* Injil, Bapak segala Dosa, Si Penyesat.

Iblis juga sering disebut Lucifer. Kata Lucifer tidak ada dalam Alkitab bahasa Indonesia karena sudah diterjemahkan sebagai Bintang Timur, Putra Fajar.


Misi Iblis Menurut Pandangan Alkitab

Misi Iblis adalah tujuan yang menjadi pekerjaan Iblis terhadap waktu singkat yang diberikan Allah dalam keberadaanya di dunia ini, menurut sumber Alkitab:

* Wahyu 12:9, menyesatkan seluruh dunia;
* Ayub 1:11-22; 2:4-7,mendatangkan kerugian fisik dan harta;
* Wahyu 12:10, mendakwa siang dan malam;
* Yohanes 10:10, mencuri, membunuh dan membinasakan;
* 2 Korintus 4:3-4, membutakan pikiran;
* 2 Korintus 11:13-15, menyamar sebagai Malaikat Terang dan menyusupkan roh-rohnya ke dalam umat Allah, dengan menyamar sebagai pelayan kebenaran.


jadi, masih maukah teman-teman menuruti IBLIS?

0 comments:

Post a Comment

 

Categories

Hit Counter

About The Owner

My Photo
Andrew Christian Pangemanan
Born In The Small Town Named Tomohon on December 20th 1994. Medical Student and a Huge fan of Taylor Swift
View my complete profile

Follow by Email

PROMOTE THIS BLOG

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!
.
free counters