Waspada "GEREJA SETAN"

Gereja setan terbentuk pada hari okultisme Walpurgisnaccht di San Fransisco, California pada tanggal 30 April 1966 oleh Anton Szandor La Vey. Jumlah pengikutnya di USA berkisar 10.000-20.000 dengan simpatisan yang lebih banyak jumlahnya. Gereja setan dipusatkan di Central Grotto (Kongregasi Pusat) di San Fransisco.


Gereja setan berasal dari berbagai latar belakang: Vodoo, Hellfire Club Inggris pada abad 18, sampai Aleister Crowley & Black Order dari Jerman pada tahun 1920 & 1930. Pada tanggal 30 April itu pula, Anton Szandor La Vey mencukur gundul kepalanya, mengenakan jubah ala pastor dan mengumumkan: "Abad setan dimulai pada tahun 1966 ini." Tahun inilah Allah dinyatakan mati.

Perserikatan kebebasan seks muncul kembali dan hippy akan berkembang sebagai kebudayaan seks bebas." 3 tahun kemudian ia menulis "The Satanic Bible". La Vey sendiri dilahirkan di Chicago 11 April 1930. La Vey adalah mantan pendeta, wartawan dan pemain piano di sebuah gereja. Dia murtad karena pada usia 17 tahun, La Vey suka sekali menyaksikan Strip tease (penari telanjang) dan dia melihat kemunafikan karena pria yang menonton disana ternyata yang juga rajin ke gereja.

(Anton Szandor La Vey)

Tanggal 29 Oktober 1997 La Vey mati. Kepemimpinan diteruskan oleh Blanche Barton, pemimpin wanita tertinggi yang juga istrinya. Anaknya yang ketiga diberi nama Satan Xerxes Carnacki La Vey. Sebagaimana layaknya sebuah organisasi gereja, gereja setan mempunyai struktur dimana pemimpin tertingginya adalah Lucifer alias raja iblis. Dibawahnya Hyberia, istri Lucifer. Dalam kendali Hyberia terdapat kelompok khusus yang terdiri dari 13 wanita, Sister of The Light. Selanjutnya dalam kendali dan komando Hyberia ada jajaran vampire dan drakula, lalu zombie, serta werewolf dan shewolf. Sedangkan tataran terendah disebut mochua. Tugasnya menggoyahkan iman jemaat, termasuk menguras energi "urapan" para hamba Tuhan.

Di gereja setan, setiap orang bisa melakukan ritual, kecuali jika berkelompok, diperlukan seorang "pendeta" dan tentu saja upacara-upacara yang dilakukan adalah upacara-upacara secara magis dengan 3 macam dasar yaitu ritual seksual: untuk memenuhi hasrat, ritual kasih sayang: untuk menolong satu sama lain dan ritual destruktif: yang dipakai untuk kemarahan, kebencian dan kejengkelan.

Bentuk upacara gereja setan penuh dengan nuansa magis. Ruangan yang dicat hitam dengan altar yang di kelilingi cahaya lilin yang temaram. Pada bagian kanan altar ditempatkan lilin berwarna putih yang melambangkan sihir putih (white magic) sedangkan di sebelah kiri ditempatkan lilin berwarna hitam sebagai lambang dari kekuatan sihir hitam (black magic) atau sering disebut sebagai "kekuatan kegelapan" (the powers of darkness). Upacara dipimpin pendeta dengan membunyikan bel sembilan kali dan pemimpin berjalan mengelilingi altar berlawanan dengan arah jarum jam.

Beberapa perangkat lain dalam upacara tersebut antara lain: pedang, mangkok, tengkorak, bel kecil yang diletakkan pada meja dekat altar Pada awal pembentukan gereja setan, biasanya dibaringkan seorang wanita bugil di atas altar, tepat di bawah lambang pentagram. Selesai upacara yang diiringi dengan nyanyian dan mantera- mantera, dilanjutkan dengan hubungan badan massal diantara anggota jemaatnya (orgy), atau melakukan masturbasi. Para jemaat terlibat aktif dalam kegiatan seks secara bebas diantara jemaat yang hadir, sesuai dengan keinginannya masing-masing (engage in sexual activity freely, in accordance with your needs , which may be best realized through monogamy, or by having sex with many others, through heterosexuality, homosexuality, or bisexuality).

Upacara ini dilakukan pada saat tertentu yang ditetapkan, untuk melantik atau melakuan inisiasi anggota baru, penyembuhan, serta instruksi dari pimpinan gereja.

La Vey memperkenalkan pula beberapa hari besar yang harus dirayakan pengikut gereja setan antara lain, sebagai berikut:

* Walpurgisnacht pada tanggal 30 April.
* Haloween pada malam 31 Oktober
* Solstices bulan Juni dan Desember
* Equinoxes pada bulan Maret dan September


Ajaran setanisme memperkenalkan, bahkan mengakui pula eksistensi Lucifer serta Leviathan yang sering dikaitkan sebagai satu wujud kekuatan kosmik, diambil dari aliran mistik kuno Yahudi yang menghubungkannya dengan kata "Heylei" yang artinya 'bintang pagi yang cemerlang'. Lucifer dipersonifikasikan pula sebagai anak dari Astra dan Auora atau Eos. Lucifer dipuja karena dianggapnya sebagai "putra cahaya" (the son of light) dan merupakan mitra dari setan sebagai "anak kegelapan" (the son of darkness).

Biasanya kebaktian dimulai tengah malam yang dihadiri oleh kebanyakan anak muda, yang diiringi oleh musik cadas menghentak. Empat orang berjubah hitam mengelilingi altar berbentuk meja persegi panjang. Sebatang lilin tampak menyala diatasnya. Ketika musik berhenti, seorang pemimpin yang yang juga berjubah hitam masuk ruangan dan berdiri di tengah keempat orang berjubah yang berjajar rapi didepan meja.
Mereka berkomat-kamit. Kira-kira setengah jam kemudian, pemimpin tadi berkeliling diikuti empat orang "majelisnya". Lalu dia menyodorkan cawan
berisi "anggur" persembahan yang terbuat dari darah dicampur alkohol. 'Jemaat' mencelupkan telunjuk ke cairan merah itu dan meneteskannya ke
lidah masing-masing. Bagi calon jemaat atau yang baru pertama kali hadir, tangan kirinya diberi gelang warna merah dengan ikat kepala berwarna hitam.

Intisari "khotbahnya" menganjurkan 'jemaat' untuk tidak terikat oleh apapun. Cinta kasih adalah pengumbaran hawa nafsu. Karena itu, 'jemaat' boleh melakukan apapun yang mereka inginkan. Lampu dinyalakan kembali. Pemimpin berkeliling menjabat tangan orang yang baru datang. Kemudian dia
kembali ke altar dan membaca buku tebal yang isinya kedahsyatan hawa nafsu, menurut buku itu, kekuatan manusia terletak pada apa yang ia mau dan melakukannya tanpa rasa takut. Pemimpin ibadah memberi aba-aba agar 'jemaat' menengadah ke atas. Ibadah diakhiri dengan 'minta berkat' kepada
kekuatan yang tidak terbentuk:setan. Pengikut iblis di Amerika mengorbankan keluarganya sendiri untuk setan yang mereka sembah. Adapun peralatan yang mereka gunakan bervariasi, tapi minimal ada perlengkapan seperti jubah hitam, mimbar, simbol Baphomet (setan), lilin, sabuk,piala, elixir (anggur
atau minuman lain yang menyenangkan & terasa enak dilangit-langit mulut), sebilah pedang, lingga, gong dan perkamen. Untuk mengenali kelompok gereja setan tidaklah sulit, sebab mereka bertanda angka 666 warna kemerahan yang muncul di permukaan kulit. Letaknya bisa di tangan atau di kaki. Angka 666
dalam ajaran Kristiani dikenal sebagai simbol kelompok antiKristus, pendosa dan pemuja setan. Tanda pengenal lainnya adalah kalung berbentuk salib terbalik, pentagram, kuda bertanduk, kuda berkepala manusia, lingkaran kosentris dan kepala kambing diatas pentagram.

Evolusi Simbol setan.

Baphomet (Bae-fomet), simbol setan yang paling penting. Simbol ini menggambarkan kuasa kegelapan, seks dan kelakuan abnormal. Perkembangan simbol jahat ini:

Manusia mikroskopis
Dulu dunia dikira terdiri dari 5 unsur (tanah, air, udara, api) dan kekuatan. Manusia dipandang sebagai mikrokosmod dunia.

Pentagram
Kemudian, karena manusia memiliki 5 indera, 5 jari & 5 anggota tubuh utama, pentagram (bersudut 5) digunakan untuk menggambarkan mikrokosmod ini. Pentagram akhirnya dipandang sebagai simbol di sekolah-sekolah okultisme di USA, seperti masyarakat kabalistik dan perdukunan kuno (kabala, Kitab Okultisme bangsa Yahudi, menggantikan huruf-huruf Ibrani mistis yang ditulis dari belakang kedepan pada kelima ujung bintang).

Pentagram terbalik
Pada tanggal 13 Oktober 1307 Paus Clemen V menangkap dan mengadili Knights (gelar kebangsawanan, ksatria) Templar dengan 127 bidat, yang paling utama yang menyembah simbol Baphomet ini.

Kepala kambing
Seperti halnya pengikut setan modern membalik salib, mereka juga merusak perdukunan dengan mengadopsi simbol pentagram terbalik itu (itulah sebabnya dukun modern menjadi marah jika mereka dihubungkan dengan penyembahan setan). Pengikut setan kemudian menambahkan kepala kambing yang melambangkan kesuburan, kedalam pentagram terbalik itu dan mengatakan bahwa 2 lingkaran yang mengelilingi binatang itu adalah kekuatan dan perlindungan. (Pentagram Kepala Kambing ini adalah kebalikan dari simbol Yesus (Domba), dimana Iblis menyamakan dirinya sebagai Kambing).

Gereja setan menyebar dengan berbagai cara seperti musik, TV, buku, politik, dsb. Diantaranya yang sudah secara terang-terangan adalah lewat musik atau lagu dimana banyak anak muda yang terjerumus didalamnya dan mengikuti apa yang dinyanyikan melalui syairnya. Anak muda yang terjerumus itu sepertinya terhipnotis oleh syairnya. Adapula kaset lagu yang apabila diputar secara terbalik, akan terdengar pesan-pesan dari setan. Grup-grup musik yang secara terang-terangan memuja setan seperti Ozzy Ozborne, Megadeth, Antrax, Metallica , dll. Salah satu contoh yang mungkin namanya sering kita dengar adalah Paul McCartney, thn 1975 meluncurkan lagu "Letting Go" (Venus and Mars LP):
" Ah, she tastes like wine such a human being so divine Oh she feels like sun Mother nature look at what you've done Ah she looks like snow I want to put her in a Broadway show Ah she dance and dine Like a Lucifer she'll always shine....."

Rasanya Paul McCartney perlu mempelajari Alkitab dimana dikatakan bahwa Lucifer tidak akan bersinar selamanya, Wahyu 20:10 "dan iblis, yang menyesatkan mereka dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya."

Apa saja kenyataan dari musik rock?

* Rock telah terbukti dapat melukai dan menghancurkan tubuh
* Rock menghipnotis pikiran
* Rock menarik roh setan
* Rock mampu menciptakan histeris massa dan perubahan tingkah laku anak
* muda.


Gereja setan ini selain di Amerika, juga sudah menyebar di Indonesia. Daerah yang diperkirakan beroperasinya gereja setan seperti Jakarta yang sudah memiliki 7 pos, Depok, Medan, Bogor, Tangerang, Surabaya dan Pontianak. Baru-baru ini gencar lagi mengenai kegiatan gereja setan di MANADO.

Kesaksian korban gereja setan.

Lisa ( 16 tahun ) bukan nama sebenarnya, yatim piatu sejak bayi. Tinggal di Manado. Menurut harian Manado Post, dia termasuk mantan "anak emas setan" dalam kelompok ini. Gadis yang tidak tamat SMP itu tinggal bersama neneknya. "Saya ikut persekutuan gereja setan itu sejak 3 tahun silam. Waktu itu saya belum tahu apa-apa soal ajarannya. Ketika itu saya diajak salah seorang teman makam malam di restoran Xanadu. Saya bilang sama teman saya itu bahwa saya tidak punya uang. Namun, karena teman saya yang akan membayar, saya tidak keberatan. Sesudah kami berdua makan, ternyata teman itu tidak membayar. Anehnya si kasir tidak mau menagih. Saya tidak tahu mengapa begitu. Setelah saya tanyakan, dia bilang, "saya punya tanda 666."

Tanda itu punya keistimewaan tak membayar sesudah makan atau mengambil barang. Si kasir tak tahu apa-apa. Bahkan dia hanya tersenyum setelah melihat tanda di tangan temanku. Usai makan malam, kami bertemu seorang bule yang bernama Ryan. Dia memakai topi bertuliskan Dragon Team. Ryan berkata, "Bapa mengasihi kamu." Saat itu juga Ryan memberikan undangan untuk menghadiri kebaktian di Novotel, Manado. Di belakang kertas undangan ada gambar hati dan bertuliskan: I am Lucifer.

Sesuai undangan, saya hadir. Ruangan tempat persekutuan itu sangat besar. Di dalamnya ada televisi besar dan orang-orang yang hadir sangat banyak. Umumnya adalah cewek-cewek cantik plus pakaian yang bagus-bagus. Saya sempat kaget sebab baju yang saya pakai biasa-biasa saja karena tidak terpikir kalau yang hadir seperti itu. Setelah saya berada di dalam ruangan itu, saya dijemput 3 orang bule. Dia bilang akan memberikan baju yang bagus agar saya tidak merasa kecil hati. Dan mereka memberikan baju yang wah. Di depan terlihat televisi besar yang sedang memutar video klip penyanyi top Michael Jackson. Saya ikuti acara itu hingga selesai. Lalu saya diajak seorang bule untuk nginap di hotel, tapi saya tidak mau dan herannya si bule memaksa terus agar saya menuruti.

Saya disuruh pimpinan gereja setan untuk menghisap darah bayi di Bitung sebab perjamuan darah sudah dekat. Makanya saya disuruh kesana, lagi pula bila berhasil akan mendapatkan uang sekitar 250 ribu rupiah. Darah bayi itu dipakai pada perjamuan, makanya saya harus melaksanakan tugas itu. Lebih kurang sebulan lamanya saya menjadi pembantu di sebuah keluarga. Pada malam hari, kebetulan saat itu sedang mati lampu, saya melihat setan besar. Berbagai cara saya lakukan untuk mendapatkan bayi itu. Tapi karena keluarga di rumah itu taat beribadah, rencana saya selalu tidak kesampaian. Ini adalah perintah, bila tidak dilakukan maka sayalah yang akan dibunuh. Cara membunuhnya lewat ilmu gaib, tapi selalu saya gagal. Akhirnya ada saran dari keluarga supaya saya dibawa ke Manado untuk di sembahyangkan. Saya menuruti, tapi waktu itu saya menentang hamba Tuhan itu, "Ilmumu masih kecil." Tiba-tiba saya muntah darah di rumah hamba Tuhan itu dan langsung dibawa pulang ke rumah. Selama penyelamatan berlangsung, saya seperti orang kerasukan setan, setelah itu saya muntah darah lagi. Puji Tuhan, saat ini saya telah diselamatkan."

Sasaran yang paling utama dari gereja setan adalah menghancurkan generasi muda, supaya mereka berontak terhadap orang tua dan terutama terhadap Tuhan. Sebagai generasi muda yang memang merupakan sasaran dari gereja setan, kita harus waspada akan ajakan-ajakan yang mencurigakan dan tidak jelas atau pula ikut-ikutan, karena kita mudah ekali untuk menjawab 'ya' daripada 'tidak'. Sebagai anak Tuhan yang benar dan bersandar padaNya dalam setiap permasalahan, bukan mencari pemecahan di'tempat lain'. Yang paling penting adalah BACK TO THE BIBLE yang adalah dasar untuk menangkis dan menolak pengajaran yang salah, dan yakinlah kita sebagai Anak Allah, kita punya Allah yang berkuasa atas segalanya. I Yohanes 4:4 " Kamu berasal dari Allah, anak-anakKu dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu, sebab roh yang ada didalam kamu lebih besar daripada roh yang ada didalam dunia". Dan yang paling penting janganlah kita menjadi batu sandungan bagi orang lain dan jangan mengecewakan orang yang ternyata pernah kita tolong dari masalah seperti kuasa gelap karena tingkah laku kita yang berlebihan terhadap masalah itu. I Timotius 4:12b" Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perbuatanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu".

0 comments:

Post a Comment

 

Categories

About The Owner

My Photo
Andrew Christian Pangemanan
Born In The Small Town Named Tomohon on December 20th 1994. Medical Student and a Huge fan of Taylor Swift
View my complete profile

Follow by Email

Hit Counter

PROMOTE THIS BLOG

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!